728 x 90

Visitasi Jurusan Bimbingan dan Konseling Oleh Tim Asesor BAN-PT

Visitasi Jurusan Bimbingan dan Konseling Oleh Tim Asesor BAN-PT

Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FKIP UNTIRTA) mendapat kunjungan dari tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi akreditasi.

Visitasi tersebut menghadirkan dua tim asesor yakni Prof. Dr. H. Partino, M.Pd. dari Universitas Cenderawasih Jayapura (UNCEN) dan Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd. Kons. dari Universitas Negeri Semarang (UNNES). Kedatangan tim tersebut disambut oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Suroso Mukti Leksono, M.Si., Wakil Dekan BIdang Umum Dr. Aan Hendrayana, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dodi Firmansyah, M.Pd., Ketua Gugus Penjaminan Mutu Dr. Yuyu Yuhana, M.Pd., Ketua Jurusan BK Drs. Rochani. M.Pd. serta para dosen dari Jurusan Bimbingan dan Konseling.

Dalam proses visitasi ini, tim asesor akan melakukan klarifikasi isi borang yang mereka terima dengan melihat secara faktual terutama terkait dengan fasilitas pembelajaran. Tim asesor selain melakukan komunikasi, tanya jawab dan pemeriksaan bukti fisik kegiatan akademik di prodi, prodi juga melakukan peninjauan pada sarana kampus yang ada di prodi seperti ruang perkuliahan, laboratorium serta prasarana penunjang lainnya.

Proses visitasi berguna untuk meningkatkan mutu pengelolaan akademik di instansi kependidikan agar lebih baik lagi kedepannya. Verifikasi dan validasi dilakukan oleh kedua asesor terhadap data yang telah tertulis di borang yang diajukan. 7 standar beserta borang yang menggambarkan kondisi nyata program studi merupakan berkas-berkas yang diakses oleh kedua asesor. Akreditasi prodi S1 Pendidikan Bimbingan dan Konseling ini adalah akreditasi untuk yang pertama kalinya bagi jurusan BK semenjak didirikan pada tahun 2014. Semoga kerja keras semua pihak dapat berbuah manis dan BK mendapat predikat yang baik.

Posts Carousel