728 x 90

Yudisium FKIP UNTIRTA Gelombang II Tahun 2019 “KITA KUAT SAAT KITA BERSATU”

Yudisium FKIP UNTIRTA Gelombang II Tahun 2019 “KITA KUAT SAAT KITA BERSATU”

Senin, 19 Agustus 2019, sebanyak 480 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FKIP UNTIRTA) dinyatakan lulus dalam Yudisium Gelombang II tahun 2019 yang dilaksanakan di Kebon Kubil Garden Pary and Resto, Serang dengan mengusung tema Kita Kuat Saat Kita Bersatu”.

Wakil Dekan III Dodi Firmansyah, M.Pd. sebagai Ketua Pelaksana melaporkan jumlah peserta yang hadir dalam acara yudisium kali ini, tema yang digunakan serta persiapan – persiapan yang dilakukan untuk mensukseskan acara ini. Dekan FKIP Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd. dalam sambutannya sempat membacakan puisi ciptaannya, lalu beliau menjabarkan proses pembangunan Kampus FKIP dari yang tidak bisa disebut kampus, hingga sekarang bisa disebut kampus. Setelah itu beliau juga menyampaikan nilai-nilai akreditasi jurusan yang ada di FKIP. Harapan beliau adalah bahwa kedepannya Untirta dapat naik ‘kelas’, ada di dalam kelompok 50 besar universitas terbaik di Indonesia.

Laporan WD III FKIP sebagai Ketua Pelaksana

Sambutan Dekan FKIP

Hadir dalam kesempatan hari itu Ketua Umum IKA FKIP Dr. H. Tb. Urip Henus, S.Pd., M.Si. dimana beliau juga merupakan Sekretaris Daerah Kota Serang. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada peserta yudisium untuk tidak cepat puas setelah lulus S1, masa depan Indonesia ada di tangan para lulusan. “Mau dikemanakan bangsa ini bergantung kepada kalian” ucapnya. Kelulusan ini bukanlah akhir, melainkan akan dihadapinya tantangan yang lebih besar. Sehingga sebagai seorang sarjana pendidikan harus berkomitmen dalam memajukan pendidikan. “Saya mewakili alumni FKIP, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada lulusan FKIP di bawah pimpinan Bapak Aceng karena telah membuat perubahan yang pesat.” Tutup beliau.

Sambutan Ketua Umum IKA FKIP Dr. H. Tb. Urip Henus, M.Si.

Selanjutnya dalah sambutan dari Ketua IKA Untirta Asep Abdulah Busro, SH., M.Sc. Beliau berpesan bahwa atmosfer percaya diri itu penting dan harus dipupuk untuk menjemput impian-impian di luar sana, lulusan FKIP adalah lulusan pekerja, sehingga harus optimis dalam melihat peluang-peluang di bidang entrepreneurship. Ikatan alumni untirta berusaha untuk memproyeksikan semua alumni di semua bidang baik birokrasi, swasta maupun entrepreneur. Pada akhir sambutannya, beliau mengucapkan pantun,

Melukis bunga tulip dengan pita

Sambil berdiri minum es dan duren

Alumni fkip untirta

Emang is the best dan keren

Ditutup dengan tepuk tangan meriah dari para peserta yudisium.

Sambutan Ketua IKA Untirta

Terakhir adalah sambutan dari lulusan terbaik yaitu Tyas Siti Nur Asiyah, perempuan berkaca mata ini menyampaikan terima kasih kepada pimpinan fakultas dan orang tua atas jerih payah dan usaha yang telah dilakukan. “2 hari yang lalu kita telah memperingati hari kemerdekaan, oleh karena itu setelah acara seremonial ini, janganlah kita pikirkan gelar apa yang kita dapat, melainkan apa yang dapat kita lakukan untuk bersama.” Tutup mahasiswa lulusan jurusan Pendidikan Sosiologi ini.

Lulusan Terbaik

Peserta Yudisium sebanyak 481 mahasiswa, terdiri dari 13 mahasiswa Jurusan Pendidikan Non Formal, 34 mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, 79 Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, 37 mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi, 44 mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika, 95 mahasiswa jurusan PGSD, 49 mahasiswa jurusan PG PAUD, 22 mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika, 2 mahasiswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam, 3 mahasiswa jurusan Pendidikan Kimia, 28 mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling, 9 mahasiswa jurusan  PVTE, 8 mahasiswa jurusan PVTM, 29 mahasiswa jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, 1 mahasiswa jurusan Pendidikan Khusus, 10 mahasiswa jurusan Pendidikan Sejarah, 7 mahasiswa jurusan Pendidikan Seni dan Pertunjukan, dan 11 mahasiswa jurusan PendidikanSosiologi. Menurut Surat Keputusan Dekan Nomor : B/269/UN43.2/HK.04/2019. Tentang Lulusan dengan Yudisium Terbaik Wisudawan/ti Gelombang II Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Tahun 2019

  1. IPK 3,98 a.n. Tyas Siti Nur Asiyah/Pend. Sosiologi,
  2. IPK 3,95 a.n. Ahmad Bukhori/PPKn,
  3. IPK 3,92 a.n. Khoirunnisa/Pend. Matematika,
  4. IPK 3,92 a.n. Nuhiyah/Pend. Sejarah.

Lulusan Terbaik berfoto Bersama dengan Pimpinan Fakultas dan Tamu Undangan

Pada kesempatan ini pula, diberikan Surat Pencatatan Hak Cipta atau produk Hak yang diciptakan dari hasil kolaborasi oleh dosen dan mahasiswa FKIP, mereka adalah :

  1. Sulaeman Deni Ramdani, M.Pd. dan Angga Pangestu, dkk
  2. Fawaid, Mt. dan Ita Novita Sari, dkk
  3. Fawaid, MT. dan Ikhsan Abdillah, dkk
  4. Soffan Nurhaji, M.Pd. dan Burhanudin, dkk
  5. Muhammad Nurtanto, M.Pd. dan Atin Supriatin, dkk

Penerima Surat Hak Cipta

Diberikan langsung oleh Dekan dan para Wakil Dekan FKIP. Setelah itu, pembacaan janji alumni yang dibacakan oleh Ketua BEM FKIP tahun 2018, Azis Fauzi mahasiswa lulusan Pendidikan Bahasa Indonesia, acara ditutup dengan Doa yang dipanjatkan oleh Dr. H. Sholih, M.Pd.

Penyerahan Alumni FKIP ke IKA FKIP

Pembacaan Janji Alumni

Pembacaan Doa

Posts Carousel