728 x 90

FKIP Untirta Menggelar Pengajian Jelang Pembangunan Masjid Kampus FKIP

FKIP Untirta Menggelar Pengajian Jelang Pembangunan Masjid Kampus FKIP

Alhamdulillahirabbil’alamiin Kampus FKIP Ciwaru akan segera memiliki masjid dimana selama ini civitas akademika FKIP beribadah di mushola, kemarin pada hari Rabu 18 September 2019 pukul 09.00 WIB digelar pengajian sebagai salah satu rangkaian acara peletakan batu pertama masjid FKIP, sebelumnya pada pukul 08.00 WIB terlebih dahulu dilakukan pengukuran arah kiblat masjid oleh pihak Kementerian Agama Kota Serang.

Acara yang dihadiri oleh para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Guru Besar, dosen dan staff di lingkungan FKIP ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Bapak Ganesha Antarnusa, M.Pd., setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Dekan FKIP Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd., beliau mengucap rasa syukur dan mengharap ridha Allah SWT agar niat baik kita semua diterima. Beliau pun menjelaskan bahwa bangunan masjid ini direncanakan untuk 3 lantai, lantai dasar digunakan untuk kegiatan-kegiatan pembinaaan kemahasiswaan dan kegiatan sosial lainnya, dan untuk shalat di lantai 2 dan 3. Selain itu tempatnya pun menjadi strategis, terlihat dari jalan dan dari bangunan yang sudah ada juga cukup dekat, serta berdampingan dengan gedung seni dan olahraga. “Kita awali tahun baru pada tahun 1441 Hijriah ini kita terus dapat melakukan hal-hal yang positif untuk perkembangan universitas yang kita cintai ini.” tutup Dekan FKIP. Acara ini pun dihadiri oleh Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, M.T., dalam sambutannya beliau mengapresiasi pembangunan ini karena masjid adalah termasuk sarana yang penting dalam setiap lokasi, karena akan menjadi pusat kegiatan dalam pembangunan karakter mahasiswa dalam mengimplementasikan nilai-nilai JAWARA (Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius, dan Akuntabel). “Di samping penguatan kompetensi keilmuan juga dapat dilakukan pembinaan akhlak di masjid yang kita bangun. Selamat sekali lagi atas kepada keluarga besar FKIP dibawah pimpinan Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd. dapat menjadi motivasi baru di tahun baru 1441 Hijriah ini.” tutup Rektor yang baru dilantik pada bulan Agustus kemarin.

Rangkaian acara selanjutnya adalah siraman rohani oleh Dr. Fadlullah, lalu pembacaan do’a oleh Dr. Jakaria, M.A. Acara ditutup dengan peletakan batu pertama masjid yang dilakukan oleh Dekan FKIP dan makan siang bersama.

 

Pengukuran Arah Kiblat oleh Kementerian Agama Kota Serang

Pengukuran Arah Kiblat oleh Kementerian Agama Kota Serang

Sambutan Dekan FKIP Untirta

Sambutan Rektor Untirta

Peletakan Batu Pertama Masjid

Posts Carousel