728 x 90

4th AISELT JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNTIRTA

4th AISELT JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNTIRTA

Pada hari Sabtu, 21 September di Hotel Horison Ultima Ratu Serang diselenggarakan acara AISELT (Annual International Seminar On English Language Teaching) yang ke 4. Kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untirta. Acara dimulai dengan dipandu oleh Siti Suharsih, M.Pd. dan Aisyah Hamidiyah, M.Pd., dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kegiatan yang diketuai oleh Pupun Sampurna, M.Pd. ini turut dihadiri oleh Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, MT. dan Wakil Dekan III FKIP Dodi Firmansyah, M.Pd.

Acara dimulai dengan Sesi 1, dipandu oleh Dr. Syafrizal, M.Pd. sebagai pemandu dalam sesi Keynote Speaker, dimana Prof. Dr. Djoko Nurkamto M.Pd. dari Univiversitas Sebelas Maret, memaparkan materi tentang “ELT Response to Disruptive Technology: Opportunities and Challenges” sebagai Pembicara Utama, setelah itu sesi 1 ini ditutup dengan tanya jawab dan pemberian cinderamata.

Acara kembali dilanjutkan, yaitu sesi  2 Plenary Speaker dipandu oleh Dr. Yudi Juniardi, M.Pd., dimana Bambang Sumintono, Ph.D. dari Universitas Malaya Malaysia, memaparkan materi tentang “English Language Assessment and RASCH Model Measurement: An Introduction” dan Dr. Alan F. Lauder dari Universitas Indonesia, memaparkan materi tentang “English in Indonesia and Industry 4.0”. Acara berlangsung dengan meriah dan diikuti dengan antusias, hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan di sesi tanya jawab.

Sambutan Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, MT.

Sambutan Ketua Pelaksana Pupun Sampurna, M.Pd.

Sambutan Wakil Dekan III FKIP Dodi Firmansyah, M.Pd.

Peserta Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Sesi I Keynote Speaker Prof. Dr. Djoko Nurkamto, M.Pd.

Sesi 2 Bambang Sumintono, Ph.D.

Plenary Speaker Dr. Alan F. Lauder

Sesi Tanya Jawab

Posts Carousel