728 x 90

Workshop Penyusunan Perangkat Evaluasi Pembelajaran Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

Workshop Penyusunan Perangkat Evaluasi Pembelajaran Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

Salah satu tugas dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah melakukan kegiatan pendidikan dan pengajaran. Diantara sekian banyak komponen pendidikan pengajaran yang menjadi tugas rutin dosen adalah menyiapkan perangkat evaluasi pembelajaran. Evaluasi menjadi hal penting dalam proses belajar mengajar, karena tanpa evaluasi akan sulit sekali mengukur tingkat keberhasilannya. Sebelum perangkat/instrumen evaluasi digunakan hendaknya dianalisis terlebih dahulu. Adapun perangkat evaluasi yang baik harus memiliki ciri-ciri dan memenuhi beberapa kaidah yaitu, validitas, reliabilitas, objektivitas, praktikabilitas, ekonomis, taraf kesukaran dan daya pembeda.

Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan kuantitas keberhasilan pendidikan dan pembelajaran, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Perangkat Evaluasi Pembelajaran. Dilaksanakan pada hari Senin, 7 Oktober 2019, kegiatan ini diselenggarakan di RM Saung Edi Serang dengan mengundang Prof. Robinson dari Universitas Negeri Jakarta sebagai pembicara.

Peserta kegiatan ini adalah seluruh dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan perwakilan dosen – dosen dari setiap jurusan yang ada di lingkungan FKIP Untirta. Tujuan diadakannya Workshop Penyusunan Perangkat Evaluasi Pembelajaran ini adalah untuk menghasilkan produk berupa perangkat evaluasi pembelajaran Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Dihaarapkan setelah kegiatan ini akan ada peningkatan dan perbaikan layanan pendidikan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris serta dapat menghasilkan produk berupa perangkat evaluasi pembelajaran Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untirta.

Posts Carousel