728 x 90

Mahasiswa PKh FKIP UNTIRTA Melakukan Studi Banding Ke Bandung

Mahasiswa PKh FKIP UNTIRTA Melakukan Studi Banding Ke Bandung

Sejumlah mahasiswa Pendidikan Khusus (PKh) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melakukan studi komparatif ke Bandung pada Jum’at (29/11/2019).   Kegiatan inimemberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa di luar lingkup universitas, menambah ilmu yang belum pernah didapat serta kegiatan yang memiliki banyak manfaat.

Mereka melakukan kunjungan ke-empat tempat, yaitu :

  1. SLB D YPAC Bandung, disini para mahasiswa belajar untuk mengenal lebih tentang tunadaksa.
  2. Art Therapy Centre Univ Widyatama Bandung, disini para mahasiswa belajar untuk menciptakan wadah yang konkrit bagi sumbangsih keilmuan serta peran serta penanganan para penyandang disabilitas.
  3. SLB B Cicendo, merupakan sekolah luar biasa negeri tertua bagi kalangan tunarungu di Indonesia. sebelumnya SLB ini terbagi menjadi 2 bagian; pertama, untuk anak-anak tunarungu murni. kedua, untuk tunarungu yang mengalami kelainan ganda.
  4. SLB A Pajajaran, tujuan sekolah ini adalah agar terbina penanganan masalah sosial penyandang tunanetra, sehingga mampu melaksanakan fungsi sosialnya dalam tata kehidupan dan penghidupan masyarakat.

Rombongan dari FKIP Untirta ini terdiri dari mahasiswa semester 3 dan 5 yang didampingi oleh dosen-dosen Jurusan Pendidikan Khusus.

Posts Carousel