728 x 90

FKIP Untirta Menerima Kunjungan Dari Krabi Thailand

FKIP Untirta Menerima Kunjungan Dari Krabi Thailand

(Serang, 13 Februari 2018) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mendapat kunjungan dari Association of Islamic Private School Krabi Province, Thailand di Kampus FKIP Ciwaru Sempu, rombongan diterima oleh Rektor Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Suherna, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Perencanaan dan Sistem Informasi Prof. Dr. Ir. Kartina, A.M., M.P., Dekan FKIP Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd., Kepala Pusat layanan Internasional Dr. Syafrizal, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP Dr. Suroso Mukti Leksono, M.Si., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP Dr. Aan Hendrayana, M.Pd.,Ketua UPPLK Dr. Anwar Mutaqin, M.Pd., Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Dr. Siti Hikmah, M.Pd., serta perwakilan dosen FKIP Rahmawati, M.A., sedangkan rombongan Association of Islamic Private School Krabi Province, Thailand di delegasi oleh Pengasuh Ekkapap Sasnawich School Krabi H. Kamaen Luklem, Presiden Association of Islamic Private School Krabi Mr. Takeem Kundee, Pendamping Mahasiswa PKL Untirta di Krabi Ustadz Muh. Ruslan L, dan Thai-Indonesia Alumni Association Amran bin Ismail.

Dekan FKIP dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada rombongan dari Krabi, Thailand di FKIP Untirta, beliau menjelaskan FKIP  melakukan seleksi dimana menghasilkan 10 orang yang memnuhi syarat untuk berangkat ke Thailand serta  mengundang orang tua mahasiswa yang bersangkutan untuk berdiskusi mengenai pembiayaan. Yang pada akhirnya terdapat kesepakatan bahwa tiket dibiayai oleh mahasiswa dan paspor diberikan oleh FKIP, sedangkan biaya selama disana ditanggung oleh School Krabi pesantren, dan sampai saat ini alhamdulillah lancer. Selain itu, kegiatan PPLK yang berlangsung di Thailand ini tidak mengganggu proses perkuliahan Mahasiswa yang bersangkutan. Bahkan beberapa minggu yang lalu, ujian PPLK serta bimbingan skripsi dilakukan melalui Live Streaming, mahasiswa yang sedang PPLK dibebaskan untuk melakukan penelitian disana. Selanjutnya Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd. berharap ke depannya mahasiswa FKIP dapat melakukan PPLK selain di Krabi.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Provinsi Banten, kami senang  mendapatkan kesempatan untuk menerima kunjungan silaturahmi antara Untirta dan Assocation Of Islamic Private School Krabi Provience, Thailand. Pada tahun 2014 Rektor berkesempatan menghadiri seminar Asosiasi Rektor di Thailand antara Indonesia dan Thailand, sekaligus membicarakan mengenai kerjasama antara kedua Lembaga. Rektor menjelaskan bahwa Provinsi Banten terbentuk pada tanggal 4 Oktober tahun 2000, Penduduk Provinsi Banten kurang lebih 12 juta dan 90 persen penduduknya mayoritas beragama Islam. Banten dalam sejarah terkenal sebagai pusat penyebaran agama Islam dan menjadi pusat perdagangan Internasional. Lebih lanjut lagi Beliau menyampaikan bahwa pada awal berdirinyanya Untirta pada tanggal 1 Oktober 1981  berstatus swasta, kemudian berubah menjadi PTN pada tanggal 9 Maret tahun 2001, baru 19 tahun jadi PTN dan sekarang sudah mempunyai kurang lebih 15000 mahasiswa, itupun itu sudah dibatasi. Beliau menjelaskan lokasi Kampus Untirta berada di kota Cilegon (Fakultas Teknik), Kampus Pakupatan (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum , Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Pascasarjana) dan Kampus Ciwaru khusus FKIP, Kampus terpadu Untirta yang akan dibangun dengan dana IDB ( Islamic Development Bank) berlokasi di Sindang Sari Kabupaten Serang. Beliau berharap mudah-mudahan dengan kunjungan ini membawa kesan yang baik bagi kami maupun dari School Krabi yang memberikan makna bagi penguatan kerjasama, dan kami selaku muslim memberikan apresiasi yang tinggi kepada teman-teman dari Association of Islamic Private School Krabi Province ini untuk mengembangkan pendidikan, Di Thailand, muslim termasuk kamu minoritas, berbanding terbalik dengan Indonesia, oleh karena itu wajar bagi kami untuk memberikan support bagi saudara-saudara kita yang berada di Thailand demi kemajuan pendidikan madrasahnya, sehingga dapat maju bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain.

Mr. Takeem Kundee selaku Presiden Association of Islamic Private School Krabi mengucapkan terimakasih kepada Untirta yang telah memberi layanan kepada kami, semoga kerjasama yang dibangun dapat ditingkatkan lagi, dan mudah-mudahan kerjasama ini bermanfaat dan bisa dilanjutkan lagi, baik mahasiswa dari Thailand melanjutkan kuliah di Untirta dan mahasiswa Untirta kuliah di Thailand. Pada akhir acara antara Untirta dan Association of Islamic Private School Krabi saling tukar menukar Cindera mata serta sesi foto bersama.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Perencanaan dan Sistem Informasi memberikan cindera mata dari Universitas kepada Pendamping Mahasiswa PPLK UNTIRTA selama di Krabi

Delegasi dari Thailand memberikan cinderamata kepada pihak Universitas yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Perencanaan dan Sistem Informasi

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan memberikan cinderamata dari Fakultas kepada Delegasi dari Krabi, Thailand

Posts Carousel