728 x 90

Silaturahmi Alumni FKIP dengan Pimpinan FKIP

Silaturahmi Alumni FKIP dengan Pimpinan FKIP

Alumni FKIP Untirta bertandang ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada hari Jum’at tanggal 2 Maret 2018. Tujuan para alumni datang adalah untuk bersilaturahmi dan membicarakan masa depan FKIP dengan para pimpinan Fakultas. Para alumni diterima oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Suroso Mukti Leksono, M.Si., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dodi Firmansyah, M.Pd. Acara ini dimoderatori oleh Erwin Salpa Riansi, M. Pd. alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia tahun 2009, yang juga merupakan Dosen di Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia.
“Saya sangat senang dan mengapresiasi dengan diadakannya acara ini, karena peran alumni sangatlah penting. Dalam akreditasi pun ditanyakan apa yang telah diberikan alumni untuk kita” ujar Wakil Dekan Bidang Akademik dalam sambutannya. Beliau juga menambahkan bahwa alumni dapat memberikan masukan baik berupa program, kegiatan, atau kurikulum yang nantinya dapat menjadi masukan bagi borang akreditasi fakultas. Diadakannya temu alumni, pemberdayaan alumni dalam setiap kegiatan, dan membuat program alumni yang di sinkronkan dengan fakultas.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan mengatakan hal yang serupa dengan Wakil Dekan Bidang Akademik bahwa peran alumni sangat penting, dan menghimbau setiap alumni mengisi Tracer Study agar data alumni dapat dilacak jejaknya, mengetahui outcome FKIP dalam dunia kerja. Selain itu beliau juga menambahkan bahwa alumni dapat mengadakan kegiatan yang berstandar nasional.


Selanjutnya dilakukan sesi diskusi, alumni yang pertama menyampaikan adalah Beben Sumantri, alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia tersebut menyampaikan pokok-pokok bahasannya adalah bahwa perlu diperhatikan lebih kondisi guru, tanggung jawab universitas bagi alumni yang menjadi guru, perlunya sekolah inklusi, jangan ada jenjang diantara mahasiswa semester atas dan semester bawah, serta peran alumni terhadap mahasiswa.
Selanjutnya, Subhan Widiansyah yang merupakan alumni Jurusan Pendidikan Luar Sekolah menyampaikan usulannya mengenai peran alumni terhadap fakultas, membantu proses akreditasi, meningkatkan sinergitas, prasarana, dan kurikulum.
Aan Angsori yang merupakan alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris menyatakan bahwa sudah saatnya mahasiswa Go International, bukan lagi nasional. Saudara Aan juga menginformasikan bahwa alumni Pendidikan Bahasa Inggris akan mengadakan Temu Alumni tanggal 7 April 2018.
Acara silaturahmi yang berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam dan dihadiri oleh 22 orang ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Posts Carousel