728 x 90

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan UPT PLI Mengadakan Stadium Generale

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan UPT PLI Mengadakan Stadium Generale

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan Pusat Layanan Internasional Universitas Sultan Ageng Tirtayasa berkolaborasi mengadakan kegiatan Stadium Generale dengan narasumber Dr. John O’Regan dari University College London dan pengenalan salah satu universitas di Skotlandia oleh Mrs. Shonag L Maak dari University of Stirling. Acara yang berlangsung pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 di Auditorium Gedung B Lantai 2 Kampus A Pakupatan ini dimulai pada pukul 13.00 WIB, dihadiri oleh Ketua PLI Dr. Syafrizal, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP Dodi Firmansyah, M.Pd., Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Wieka Barathayomi, M.Hum., para dosen jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, HMJ Pendidikan Bahasa Inggris, dan para mahasiswa. Diawali dengan pembacaan do’a oleh Jakaria, M.A., setelah itu sambutan dari Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Dalam sambutannya, Ibu Wieka mengucapkan selamat datang ke Stadium Generale, beliau menjelaskan bahwa beliau mewakili Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dikarenakan sedang berada di Thailand untuk monitoring dan menjemput mahasiswa FKIP yang sedang PPL. Lebih lanut, Ibu Wieka mengucapkan terima kasih kepada PLI, dan HMJ telah mengadakan acara ini, semoga dapat memberikan manfaat khususnya mahasiswa Bahasa Inggris dan peserta dapat terinspirasi untuk belajar Bahasa Inggris. Akhir sambutannya Ibu Wieka mengucapkan semoga sukses dan selamat mengikuti Stadium Generale.

Dr. Syafrizal, M.Pd. selaku Ketua PLI dalam sambutannya bercerita pada bulan September 2017 kemarin, Beliau, Rektor, Dekan FKIP, dan Pak Maman berkesempatan untuk datang ke UCL. Di akhir sambutannya beliau berharap semua yang hadir dalam acara ini dapat mengambil benefit dan dipersilahkan untuk bertanya sebanyak mungkin. Selanjutnya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dalam kesempatan ini mewakili Dekan FKIP mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Dr. John dan Ms. Zona Mark atas kedatangannya, yang merupakan suatu kebanggaan, beliau menjelaskan bahwa kedatangan Dr. John adalah suatu kunjungan balasan atas kunjungan Rektor dkk saat bulan September 2017 kemarin untuk belajar mengenai pengelolaan pendidikan. Acara ini diikuti oleh semua mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dengan maksud meningkatkan kemampuan belajar bahasa inggris pada era global dan menyiapkan generasi 4.0. Beliau ingin Bahasa Inggris dikuasai oleh semua prodi di Untirta, dan semoga selanjutnya ada langkah konkret antara UCL dan Untirta.

Selanjutnya Mrs. Shonag L Maak melakukan presentasi mengenai kampusnya yang berada di Skotlandia, mulai dari lokasi hingga program studi apa saja yang ada di University of Stirling. Setelah itu lanjut pada acara inti yaitu presentasi dari Dr. John O’Regan dengan moderator Ika Handayani, M.Pd., Dr. John menjelaskan mengenai latar belakang Bahasa Inggris bisa menjadi bahasa yang global dan menjelaskan peran penting Bahasa Inggris, yaitu EIL (English as International Language), EFL (English as Foreign Language), ENL (English as Native LAnguage), ESL (English as Second Language), WE (World Englishes), ELF (English as Lingua Franca), WS(S)E (World Standard (Spoken) English). Acara yang diakhiri pukul 16.30 WIB dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

Posts Carousel