728 x 90

Yudisium dan Pelepasan Wisudawan FKIP Gel. 1 Tahun 2018

Yudisium dan Pelepasan Wisudawan FKIP Gel. 1 Tahun 2018

Sebanyak 168 mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI), Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan Yudisium di Kebon Kubil Garden Party and Resto pada hari Kamis 15 Maret 2018. 168 mahasiswa yang melaksanakan Yudisium terdiri dari 6 mahasiswa Jurusan PLS, 39 mahasiswa PBI, 32 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, 22 mahasiswa Pendidikan Biologi, 8 mahasiswa Pendidikan Matematika, 32 mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan 29 mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD).

Kegiatan yang mengusung tema “Menjadikan FKIP Lebih Berkualitas dan Berkemajuan” ini dihadiri oleh Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd., Dekan FKIP Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Umum Dr. Aan Hendrayana, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dodi Firmansyah, M.Pd., Ketua Jurusan PLS Prof. Dr. SUdadio, M.Pd., Ketua Jurusan PBI Arip Senjaya, M.Phil., Sekretaris Jurusan Bahasa Inggris Wieka Barathayomi, M.Hum., Ketua Jurusan Biologi Dr. Rida Oktorida, M.Hum., Ketua Jurusan Matematika Dr. Heni Pujiastuti, M.Pd., Ketua Jurusan PGSD Nana Hendracipta, M.Pd., dan Ketua Jurusan PG PAUD Atin Fatimah, M.Pd. Pada Yudisium kali ini, lulusan terbaik ada di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris diraih oleh Alifa Rachmi angkatan 2013 dengan IPK 3.82.

”Pada Yudisium kali ini saya sangat bahagia karena 3 Prodi sudah mendapatkan akreditasi A” ujar Dekan FKIP. Ia menambahkan jika tidak ada aral melintang maka di tahun ini akan memindahkan 2 jurusan yang masih di Kampus Pakupatan, yaitu Matematika dan Biologi beserta laboratoriumnya, FKIP dalam waktu dekat juga akan mengadakan reakreditasi.

Pada sambutannya, Rektor mengatakan bahwa sekarang sudah terjadi Revolusi Industri dimana banyak tenaga manusia tergantikan oleh tenaga mesin, oleh karena itu agar tidak tergerus dengan fenomena tersebut, lulusan Untirta harus meningkatkan hard skill dan soft skill. Rangkaian acara selanjutnya adalah sambutan dari Erwin Salpa Riansi, M.Pd. selaku perwakilan dari IKA FKIP Untirta, beliau mengatakan bahwa senang sekali alumni dilibatkan dalam kegiatan seperti ini, tidak hanya dilibatkan saat ada kepentingan akreditasi saja. Beliau berkata pada akhir sambutannya semoga menjadi alumni yang berkualitas.

Rangkaian acara selamjutnya adalah sambutan dari Orang tua/Wali Mahasiswa berprestasi yaitu Bapak Yana Suryana yang merupakan paman dari Alifa Rachmi, beliau mengucapkan terima kasih kepada semua dosen yang telah membimbing dan memberikan ilmunya, “serta teman-teman Alifa yang telah menemani dan men-support Alifa ketika Alifa diterpa musibah saat Ayahnya meninggal dunia” tutup Bapak Yana.

Setelah itu, penyerahan piagam kepada semua lulusan yang diserahkan oleh Dekan FKIP, didampingi oleh para Wakil Dekan dan Ketua Jurusan. Selanjutnya adalah motivasi alumni oleh Beben Soemantri, S.Pd. sebagai Ketua Harian IKA Untirta. Pada setiap kegiatan Yudisium FKIP, lulusan terbaik diberikan kesempatan untuk memberikan kesan pesan, Alifa mengatakan semoga semua alumni dapat berkontribusi di semua lini, tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pimpinan dan dosen yang telah mengajar dan mendidik selama di Perguruan Tinggi. “Tersenyum atas karya hari ini bukan akhir dari perjuangan dan mimpi-mimpi, melainkan awal dari semua perjuangan kita. Senantiasa berusahalah apa yang mau kita lakukan untuk membuat senyuman di wajah orang-orang sekitar kita.” tutup mahasiswa yang pernah menjadi Duta Pariwisata Teteh Pandeglang 2017. Selanjutnya pembacaan janji alumni oleh M. Syahril yang merupakan mantan Ketua BEM FKIP Tahun 2017, acara yang dimeriahkan oleh pertunjukan Tari Jaipong dan Tari Wali Jamaliha oleh mahasiswa Jurusan Sendratasik yang diasuh oleh Ka. Lab. Seni dan Budaya Alis Triena Permanasari, M.Pd. ini ditutup dengan penyerahan Alumni ke IKA FKIP, setelah itu pembacaan doa dan sesi foto bersama dengan para wisudawan dan panitia.

Motivasi Alumni oleh Ketua Harian IKA Untirta

Kesan Pesan Alumni

Janji Alumni

Penyerahan Alumni oleh Dekan FKIP Ke IKA FKIP Untirta

Pertunjukan Tari Oleh Mahasiswa Sendratasik

Foto Bersama Pimpinan, Wisudawan, dan Panitia

Posts Carousel