728 x 90

Milad PTM Ke-3 : New Spirit for Better Quality and Solidarity

Mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), merayakan milad Jurusan PTM ke-3 tahun pada hari Rabu tanggal 11 April 2018.

Milad PTM kali ini diusung dengan tema “New Spirit for Better Quality and Solidarity” dirayakan di Kampus C FKIP Ciwaru dan pembukaannya dihadiri oleh Ketua Jurusan PTM beserta dosen, staf PTM, dan HIMA PTM. Sebagai bentuk rasa syukur, maka HIMA PTM  menyelenggarakan berbagai kegiatan yang akan dilangsungkan selama 2 hari (11-12 April 2018). Adapun acara yang diselenggarakan dalam Milad PTM ke-3 ini adalah :

  1. Tune Up Ringan Sepeda Motor diselenggarakan pada tanggal 11-12 April 2018.
  2. Bazaar diselenggarakan pada tanggal 11-12 April 2018.
  3. Lomba Autocad 3D Mahasiswa Se-Banten diselenggarakan dengan tema “Rancang Bangun Komponen Mesin 3D” pada tanggal 12 April 2018.
  4. Donor Darah diselenggarakan dengan tema “Darahku Bukti Kepedulianku untuk Sesama” pada tanggal 11 April 2018.
  5. Live Music diselenggarakan pada tanggal 11-12 April 2018.
  6. Lomba Desain Poster Pelajar SMA, SMK, MA Se-Banten diselenggarakan dengan tema “Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan Lingkungan Hidup” pada tanggal 12 April 2018.

Acara pembukaan Milad PTM di awali dengan pembacaan doa,  setelah itu laporan ketua pelaksana Saudara Jahidi. Ia berkata akan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11 – 12 April dan diikuti oleh para mahasiswa. “Semoga kegiatan ini diberikan kelancaran oleh Allah SWT, dan untuk panitia tetap semangat. Terima kasih kepada dosen dan jajarannya atas kehadirannya. Semoga semakin bertambanya usia, PTM menjadi berkualitas dan dapat bersaing dengan universitas lain walaupun baru berdiri.” Tutup Jahadi.

Selanjutnya adalah sambutan dari Ketua HIMA PTM Saudara Dian Nur Anwar, ia mengucap syukur kepada Allah SWT sehingga dapat berkumpul bersama di Milad PTM kali ini dengan tema New Spirit for Better Quality and Solidarity sehingga dapat merayakan hari jadi PTM yang ke-3, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa PTM dan mahasiswa FKIP. Dian menyatakan bahwa seiring berjalannya waktu, PTM mengalami peningkatan yang signifikan di usia yang masih muda. “Semoga PTM bias mencetak lulusan yang bias bersaing di dunia usaha dan industri, dan bias menjadi jurusan unggul di Indonesia sesuai dengan visi PTM.” tutup Dian.

Setelah itu adalah sambutan dari Ketua Jurusan PTM Moh. Fawaid, M.T., beliau mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh HMJ PTM, dan mengatakan bahwa kita ini sedang berada pada revolusi industry 4.0 dimana kita telah meninggalkan hal-hal yang konvensional. “Kita sebagai alumni Untirta yang nantinya akan membangun pendidikan di Banten” ujarnya. Beliau menyampaikan harapannya semoga PTM ke depannya semakin baik, dimana sesuai dengan visi PTM bahwa pada tahun 2025 menjadi prodi yang unggul. “Kita lihat dalam 7 tahun ke depan, akan seperti apa jurusan PTM/’ tutupnya.

Setelah itu penyerahan bendera oleh Ketua Jurusan kepada Ketua HIMA PTM sebagai simbolis telah resmi dibukanya kegiatan PTM Fair ini.

Posts Carousel