Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan, FKIP Adakan Buka Puasa Bersama

Posted on

Alhamdulillahirabbil‘alamin setiap bulan Ramadhan FKIP rutin mengadakan acara Buka  Puasa Bersama Bersama Pimpinan dan Segenap Civitas Akademika FKIP. Buka bersama ini diikuti oleh Rektor Untirta, Pimpinan di lingkungan Untirta, serta Pimpinan, Dosen, dan Tenaga Kependidikan di ligkungan FKIP. Buka bersama ini bertujuan untuk mendekatkan dan mengakrabkan hubungan antara sesama sivitas akademika FKIP khususnya agar tetap terjalin silaturahmi.

Selain itu buka bersama ini memberikan pengetahuan baru kepada sivitas akademika mengenai ajaran-ajaran Islam dalam melaksanakan ibadah puasa untuk mendapatkan jalan menuju surga. Serta bagaimana kita sebagai manusia yang beriman harus ada upaya-upaya menyiapkan diri untuk hari esok yaitu hari kiamat, sesuai dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Zakaria, M.A. Pada akhir tausiyahnya, beliau menyampaikan tentang memanfaatkan 5 perkara sebelum 5 perkara dan nuzulul Qur’an.

Acara buka puasa bersama ini dilaksanakan pada tanggal 30 Mei di Hotel Le Dian & Cottages, dengan dihadiri oleh sekitar 200 Orang, acara ini diakhiri dengan Sholat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama.