2 Asesor BAN-PT Visitasi Jurusan PTM

Posted on

Jurusan Pendidikan Teknik Mesin, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) mendapat kunjungan dari tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi akreditasi, Senin – Rabu  (23 – 25 Juli 2018).

Visitasi tersebut menghadirkan dua tim asesor yakni Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur dari Universitas Andalas (UNAND) Padang dan Dr. Zainur Rofiq, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta. Kedatangan tim tersebut disambut oleh Wakil Rektor III Dr. Suherna, M.Si., Dekan FKIP Dr. Aceng Hasani, M.Pd., Ketua Jurusan, Para Dosen dan Mahasiswa PTM.

Dalam proses visitasi ini, tim asesor akan melakukan klarifikasi isi borang yang mereka terima dengan melihat secara faktual terutama terkait dengan fasilitas pembelajaran. Tim asesor selain melakukan komunikasi, tanya jawab dan pemeriksaan bukti fisik kegiatan akademik di fakultas, prodi, dan juga melakukan peninjauan pada sarana kampus yang ada di fakultas seperti ruang perkuliahan, perpustakaan, laboratorium serta biro-biro dan prasarana penunjang lainnya.

Proses visitasi berguna untuk meningkatkan mutu pengelolaan akademik di instansi kependidikan agar lebih baik lagi kedepannya. Verifikasi dan validasi dilakukan oleh kedua asesor terhadap data yang telah tertulis di borang yang diajukan. 7 standar beserta borang yang menggambarkan kondisi nyata program studi merupakan berkas-berkas yang diakses oleh kedua asesor.

Semoga segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan dapat berbuah hasil yang baik demi kemajuan FKIP dan UNTIRTA.