FKIP Adakan Workshop Penulisan Artikel Jurnal Nasional dan Internasional

Posted on

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengadakan Workshop Penulisan Artikel Jurnal Nasional dan Internasional yang menghadirkan narasumber Prof. Dr. Istadi, ST., MT. dari Universitas Diponegoro, Semarang. Peserta yang hadir berasal dari dosen yang mewakili masing-masing jurusan, dengan jumlah peserta yang hadir kurang lebih sebanyak 50 peserta. Kegiatan diawali dengan pembacaan Do’a oleh Bambang Ekanara, M.Pd. setelah itu laporan oleh Ketua Pelaksana R. Ahmad Zaky El Islami, M.Pd. yang juga merupakan Ketua Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA, dimana JPPI ini adalah salah satu jurnal internasional yang dimiliki FKIP Untirta yang terakreditasi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Republik Indonesia. Kegiatan selanjutnya adalah pembukaan secara resmi oleh Dekan FKIP Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd., beliau berharap jurnal di FKIP semakin berkembang dan dapat mengajak penulis di luar Untirta untuk berkontribusi dalam penulisan jurnal di FKIP Untirta.

Diadakannya workshop ini adalah untuk membekali dosen-dosen yang berada di 19 Jurusan FKIP Untirta tentang bagaimana cara membuat artikel ilmiah, sehingga mampu bersaing dan kompetitif. Selain itu untuk membekali peserta dalam teknik penulisan karya ilmiah, membuat kerangka penulisan dan membuat karya ilmiah berupa artikel jurnal internasional.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 25 September 2018 bertempat di Hotel Horison Ultima Ratu Serang dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15:30 WIB.