728 x 90

3 Mahasiswa FKIP UNTIRTA Raih Prestasi di PEKSIMINAS Yogyakarta

3 Mahasiswa FKIP UNTIRTA Raih Prestasi di PEKSIMINAS Yogyakarta

Pekan Seni Mahasiswa Nasional 14 Tahun 2018 bertempat di Yogyakarta secara resmi di tutup oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Prof. Intan Ahmad, Ph. D, bertempat di Auditorium Universitas Sanata Dharma DIY. Prof. Intan Ahmad, Ph. D menyampaikan bahwa kegiatan Peksiminas ini berjalan dan berdampak baik pula. “Di sini saya melihat suasana keakraban dari seluruh kontingen yang berasal dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, persatuan dan kesatuan sangat terasa di sini. Inovasi science dan teknologi tidak akan cukup menghadapi era revolusi industry 4.0. Seni adalah salah satu cara untuk berinteraksi menjawab tantangan era saat ini”, pungkasnya.

Sementara itu Rektor ISI Yogyakarta, Agus Burhan mengatakan acara Peksiminas yang berlangsung lima hari ini telah menjadi media berkompetisi secara sehat di bidang seni maupun soft skill yang telah terbina. “Kegiatan ini sebagai media penguatan kompetensi penunjang selain kompetensi pokok. Terbangun sarjana yang baik dan manusia seutuhnya”, kata Agus. Menurutnya dengan perlombaan ini yang melibatkan mahasiswa dari berbagai provinsi ini menjunjung semangat kebersamaan dan bhineka tunggal ika.

Ditambahkan ketua pelaksana, Anusapati bahwa kesuksesan gelaran acara ini merupakan gotong royong kerja kolektif dari berbagai Perguruan Tinggi. Tanpa dilandasi gotong royong tidak dapat terwujud, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut kontingen Provinsi Banten memperoleh 4 penghargaan, yaitu :

  1. Juara 2 Penulisan Cerpen atas nama Wahyu Rustanto (UNTIRTA/FKIP/PBSI)
  2. Juara 2 Penulisan Puisi atas nama Tresna Endah Gusmawati (UNTIRTA/FKIP/PBSI)
  3. Juara Harapan 2 Baca Puisi Putra atas nama Setia Budi (UNTIRTA/FKIP/PBSI)
  4. Juara 3 Desain Poster atas nama Arif Wijaksana (UIN Banten/Ushuluddin dan Adab/IAT)

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Untirta selaku Ketua BPSMI Banten Dr. H. Suherna M.Si menyampaikan bahwa prestasi yang telah diraih kontingen Banten pada Peksiminas 14 2018 Untirta merupakan hasil dari sebuah kerja keras. Beliau juga mengatakan bahwa kontingen Banten yang dikirim merupakan hasil seleksi pada Peksimida 2018 yang di motori oleh UNTIRTA. “Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi Banten, untuk dapat bekerjasama dengan BPSMI dalam memfasilitasi kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) dan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) secara reguler, karena ini merupakan event resmi dua tahunan yang di gelar oleh Kemenristekdikti, harapnya. Jika sudah di fasilitasi oleh Pemerintah Daerah Banten, maka akan semakin banyak potensi mahasiswa dalam bidang seni yang dapat mewakili Banten dalam ajang PEKSIMINAS selanjutnya”. Ketua BPSMI merasa bangga atas diraihnya beberapa prestasi di ajang PEKSIMINAS 14 Yogyakarta.

Kontingen Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) wilayah Banten mengirimkan 27 orang yang mengikuti 14 tangkai lomba yaitu Nyanyi Pop Putra dan Putri, Dangdut Putra dan Putri, Seriosa Putra dan Putri, Keroncong Putri, Monolog, Baca Puisi Putra dan Putri, Penulisan Cerpen, Komik Strip, Fotografi Berwarna dan BW, Penulisan Puisi, Lukis, Tari, Vocal Group dan Desain Poster.

(Sumber : Humas UNTIRTA)

Berita ini telah diterbitkan di http://www.untirta.ac.id dengan judul Mahasiswa UNTIRTA Raih Prestasi di PEKSIMINAS 14 2018 Yogyakarta

Posts Carousel