728 x 90

Workshop Persiapan dan Peningkatan Akreditasi Program Studi Jurusan

Workshop Persiapan dan Peningkatan Akreditasi Program Studi Jurusan

Gelaran acara “Workshop Persiapan dan Peningkatan Akreditasi Program Studi Jurusan” yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa baru saja selesai dilaksanakan. Acara tersebut diadakan pada hari Sabtu, 24 November 2018. Acara ini bertempat di Hotel Horison Ultima Ratu dimulai sejak pukul 08.00 pagi.

Para peserta yang terdiri dari dosen dan staf yang berada di lingkungan FKIP Untirta memadati ruangan dengan penuh antusias. Mereka tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara-cara penyusunan borang dan kelengkapan lain untuk akreditasi prodi. Selama ini akreditasi memang membutuhkan usaha yang besar. Hal ini dikarenakan hasil akreditasi tersebut menjadi penilaian penting bagi tiap prodi.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu Laporan Ketua Pelaksana oleh Evi Amelia M. Si. selaku sekretaris Gugus Penjamin Mutu FKIP, lalu acara dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP Untirta sekaligus memberikan sambutan, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh  Dr. Muhammad Nur Wangid, M.Si., yang merupakan dosen Universitas Negeri Yogyakarta dan seorang Asesor BAN-PT. Beliau memberikan 2 materi pada kegiatan hari itu yaitu : 1. Persiapan dan Peningkatan Akreditasi Program Studi, 2. Pendampingan Penyusunan dan Review Instrumen Akreditasi Program Studi.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan jaminan bahwa program studi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT, mendorong program studi untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi bagi para alumni.

 

Posts Carousel