Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UNTIRTA Raih Juara 3 Ajang Lomba Nasional

Posted on

Kabar membanggakan, mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UNTIRTA berhasil meraih juara dalam ajang kompetisi nasional secara daring. Mereka adalah Ninda Ayu Ningtyas dan M. Aris Mulya Firmansyah yang tergabung dalam tim sarafAR dan dibimbing oleh Dosen Pendidikan Biologi Mahrawi, M.Pd. Tim ini berhasil meraih juara 3 dalam ajang Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2020. Lomba nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini bertujuan untuk mendorong terciptanya Inovasi dan Kreativitas mahasiswa di bidang teknologi digital serta membangun softskill dengn baik.

“Lomba ini diawali pada akhir bulan Agustus untuk babak penyisihan, waktu itu kami mengirimkan 3 grup untuk mengikuti lomba ini, tentang saraf AR, Digital Book, dan Poster Digital, namun yang masuk ke final hanya tim saraf AR.” ujar Mahrawi. Final lomba ini dilaksanakan pada tanggal 4 September 2020, dan diumumkan pada tanggal 5 September 2020, “Alhamdulillah tim saraf AR melaju dan menang juara 3, sehingga menempatkan Untirta di peringkat 6 dari 168 PTN dan PTS yang mengikuti lomba.” jelas Mahrawi. Tim Saraf AR ini merupakan produk Augmented Reality yang membahas sub bab Sistem Saraf (Bab Utamanya Sistem regulasi), dibimbing dari awal oleh Bapak Mahrawi, M.Pd. mulai dari pembuatan, ide, desain hingga menyiapkan video presentasi.

Mahasiswa Pendidikan Biologi membawa nama UNTIRTA dalam ajang ini, semoga dapat memotivasi teman-teman lain untuk terus berprestasi.