Mengejar Jurnal Ter-Indeks Scopus, Bidang I FKIP Gelar Workshop

Mengejar Jurnal Ter-Indeks Scopus, Bidang I FKIP Gelar Workshop

Jurnal ilmiah yang berkualitas tinggi dan bereputasi dapat diketahui melalui akreditasi atau indeksasinya. Jurnal yang tidak terindek bisa diindikasikan kurang baik kualitasnya. Agar hasil penelitian dapat dipublikasikan dalam jurnal bereputasi, Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Workshop Pengelolaan Jurnal Menuju Jurnal Bereputasi pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Kegiatan ini diawali dengan Laporan dari  Wakil Dekan I FKIP Dr. Suroso Mukti Leksono, M.Si. selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, dalam laporannya beliau mengatakan bahwa jurnal tidak hanya di submit nasional saja melainkan submit internasional juga. “Oleh karena itu kita undang Bapak Nida Fadlan pada hari ini untuk belajar akreditasi jurnal internasional, karena jurnal Bapak Nida sudah terindeks scopus.” ujar WD 1.

Selanjutnya adalah sambutan Dekan FKIP Dr. Dase Erwin Juansah, M.Pd. sekaligus membuka acara, pada sambutannya beliau mengharapkan kegiatan ini adalah sebagai ajang pengembangan diri serta jika menemui kendala agar selalu didiskusikan bersama-sama, “saya percaya bahwa dosen FKIP cerdas-cerdas, jadi tetap semangat untuk para pengelola jurnal” ujarnya.

Dalam kegiatan workshop, dikatakan bahwa para pengelola jurnal bekerja dalam senyap, penting namun tidak terlihat, “yang penting bukan terindeks scopusnya, saya tidak ingin mengajak kepada bapak/ibu agar jurnalnya terindeks scopus. Tapi saya mengajak bapak/ibu untuk memiliki Academic Community.” jelas Bapak Nida’ selaku pemateri dalam kegiatan kali ini.

Workshop Pengelolaan Jurnal menghadirkan pemateri M. Nida’ Fadlan dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Harapannya, para pengelola jurnal tetap membaca dan mengulas jurnal yang berukualitas agar tulisan yang dihasilkan pun berkualitas juga.  Tetap semangat untuk para pengelola jurnal di lingkungan FKIP UNTIRTA, untuk menuju jurnal yang bereputasi.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Foto Bersama Pimpinan dan Kajur-Sekjur

Posts Carousel