728 x 90

RIWAYAT HIDUP

Nama : Dr. Aan Hendrayana, M.Pd.
Tempat/Tgl. Lahir : Serang, 23 Maret 1975
Agama : Islam
e-mail : aanhendrayana@untirta.ac.id

PENDIDIKAN
1.S-1 Matematika Unpad : Lulus Tahun 1996
2.S-2 Pend. Matematika UPI : Lulus Tahun 2008
3.S-3 Pend. Matematika UPI : Lulus Tahun 2015

HASIL PENELITIAN
1. Pengembangan Alat Psikolgis Matematis Melalui buku elektronik interaktif (2014)
2. Pengembangan Aplikasi Mobile Learning dan Buku Elektronik Interaktif untuk Meningkatkan Kompetensi Kognitif pada
Mata Kuliah Statistika Pendidikan (2014)
3. Pengaruh Pendekatan Rigorous Mathematical Thinking (RMT) Terhadap Pemahaman Konseptual, Kompetensi Strategis,
dan Cognitive Load Matematik Siswa SMP Boarding (Berasrama) (2014)
4. Pengembangan Aplikasi Mobile Learning Untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Matematika di Propinsi Banten
(2015)
5. Peningkatan Kecakapan Matematis Guru PPG Melalui e-Learning Terintegratif dan Berkesinambungan di Program Studi
(2015)
6. Pengembangan ICT Integratif untuk Meningkatkan Komptensi Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (2016)
7. Pengembangan Aplikasi Mobile Learning Untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Matematika di Propinsi Banten
(2016)

PENGALAMAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT
1. Pelatihan Geogebra untuk guru matematika di Kab Pandeglang (2015)
2. Pelatihan Tekonlogi Informasi untuk Pembelajaran (2015)

PENGALAMAN SEBAGAI NARASUMBER
1. Membekali Siswa Menghadapi Pemecahan Masalah Matematika
(Sekolah Mutiara Bunda, Cilegon, 2016)
2. Guru matematika– Seleksi Guru Kreatif di Banten
(PEMDA Banten, 2015)
3. Road Map – Road Map Penelitian di Banten
(PEMDA Banten, 2015)
4. Penelusuran pustaka menggunakan ICT
(PEMDA Banten, 2015)
5. Pembelajaran Kontekstual untuk jenjang SMK
(PEMDA Banten, 2015)
6. Pengembangan Aplikasi Mobile Learning Untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Matematika di Propinsi Banten
(UPI Bandung, 2015)
7. Pengembangan Aplikasi Mobile Learning Dan Buku Elektronik Interaktif Untuk Meningkatkan Kompetensi Kognitif Pada
Mata Kuliah Statistika Pendidikan – Seminar Nasional Matematika.
(UNLAM Banjarmasin, 2004)
8. Pengaruh pembelajaran pendekatan Rigorous Mathematical Thinking (RMT) terhadap pemahaman konseptual,  kompetensi
strategis, dan beban kognitif matematis siswa SMP boarding school (sekolah berasrama) – Seminar Nasional
Matematika UNLAM Banjarmasin
(UNLAM Banjarmasin, 2014)