728 x 90

Ketua Jurusan
Dr. Heni Pujiastuti M.Pd
NIP 198208102008012016

Visi
Pada tahun 2025 menjadi Program Studi Pendidikan Matematika unggul, penghasil pendidik matematika yang maju, bermutu, berkarakter, dan berdaya saing.

Sekretaris Jurusan
Yani Setiani, M.Si.
NIP 197608212008012010

Misi
1. Menyelenggarakan pembelajaran secara profesional untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional, khususnya dalam bidang pendidikan dan pembelajaran matematika dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
2. Mendorong keterlibatan aktif dosen dan mahasiswa dalam kegiatan penelitian dan publikasi ilmiah.
3. Menyelenggarakan program kegiatan pengabdian kepada mayarakat. Menjembatani perkembangan pendidikan dan pembelajaran matematika antara ilmuwan, stakeholders, dan praktisi pendidikan.

Tujuan
1. Meningkatkan kualitas pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang profesional, maju, bermutu, berkarakter, dan berdaya saing.
2. Meningkatkan profesionalisme dan kompetensi dosen dan staf untuk menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang bermutu dan berdaya saing.
3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian serta program pengabdian kepada masyarakat bagi dosen dan mahasiswa pendidikan matematika.
4. Meningkatkan kualitas prestasi dan partisipasi mahasiswa pada berbagai kompetisi ilmiah.
5. Menjalin komunikasi antara ilmuwan, stakeholders, dan praktisi pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada
6. Mengembangkan karakter mahasiswa melalui kegiatan kurikuler
7. Mengembangkan keterampilan Teknologi, Informasi, dan Komputer (TIK) mahasiswa untuk menghasilkan lulusan yang maju dan berdaya saing.
8. Melengkapi berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.

Sasaran dan Strategi Pencapaiannya
Sasaran Program Studi Pendidikan Matematika disusun dalam beberapa bidang dan strategi pencapaiannya dilakukan melalui dua tahap dan dua periode rencana kerja.
Sasaran Program Studi Pendidikan Matematika terdiri dari empat bidang, yaitu:
1. Organisasi;
2. Pengembangan sumber daya manusia (SDM);
3. Pengembangan sarana dan prasarana;
4. Pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.
Sasaran tersebut akan dicapai melalui strategi pencapaian sasaran yang dibuat secara bertahap dan periodik.

Informasi lebih lengkap kunjungi laman http://matematika.untirta.ac.id