728 x 90

Kepala Laboratorium
Laily Rosidah, S.Pd, M.Pd.
NIP 198005232006042041

DESKRIPSI

Laboratorium PAUD dan PNF adalah berupa Daycare atau tempat penitipan anak merupakan salah satu lembaga pendidikan anak usia dini yang didalamnya ada pengasuhan yang sesuai dengan tahapan perkembangan anak. Daycare yang dibuka di lingkungan perkantoran atau perusahaan ditujukan agar anak tetap dalam pengasuhan yang dapat dipercaya dan terprogram sehingga orang tua yang bekerja merasa nyaman menitipkan anaknya selama orangtuanya bekerja sehingga dapat meningkatkan produktifitas kerja para orangtua.
Pendidikan Anak Usia Dini mendasari jenjang pendidikan selanjutnya. Perkembangan secara optimal selama masa usia dini memiliki dampak terhadap pengembangan kemampuan untuk berbuat dan belajar pada masa-masa berikutnya. Posisi anak usia dini di satu pihak berada pada masa sangat penting dan potensi untuk mengembangkan masa depannya, akan tetapi di pihak lain termasuk masa rawan dan labil manakala anak kurang mendapat rangsangan yang positif dan menyeluruh. Pemberian rangsangan melalui pendidikan untuk anak usia dini perlu diberikan secara komprehensif, dalam makna anak tidak hanya dicerdaskan otaknya, akan tetapi juga cerdas aspek-aspek lain dalam kehidupannya. Seperti kehalusan budi dan rasa atau emosi, panca indera termasuk fisiknya dan berbahasa. Rangsangan-rangsangan tersebut perlu disesuaikan dengan perkembangan anak, karena setiap individu mempunyai kepekaan masing-masing dalam perkembangannya.

VISI
Penitipan anak yang islami dan dapat dipercaya.

MISI
1. Membantu orang tua dalam merawat, menjaga dan mendidik anak.
2. Membantu orang tua dalam menstimulasi anak sesuai dengan perkembangannya.

TUJUAN
1. Menanamkan akhlaqul karimah.
2. Meningkatkan ketahanan fisik dan mengembangkan motorik kasar.
3. Mengembangkan kemampuan motorik halus dan kreativitas.
4. Mengembangkan sosialisasi dan kepekaan emosional.
5. Mengembangkan kemampuan berbahasa.

PROGRAM
1. Bermain menyenangkan dan kreatif.
2. Permainan edukatif.
3. Stimulasi semua dimensi perkembangan (psikomotorik, motoric kasar/halus, kognitif, Bahasa, sosial dan emosional).
4. Ruang AC.
5. Tempat main dan tempat tidur.