728 x 90

RENCANA OPERASIONAL (RENOP) 2016-2019
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA

Rencana Operasional FKIP 2016-2019 ini merupakan penjabaran dari Rencana Strategis FKIP 2016-2019 yang berlatarbelakang dari tujuan Fakultas, sebagai berikut :
1. Menghasilkan lulusan sebagai calon pendidik/tenaga kependidikan yang maju, bermutu, berkarakter dan berdaya saing; jujur, amanah, berwibawa, adil, religi dan akuntabel (JAWARA) serta kompeten dalam bidang pembelajaran, sosial, kepribadian, dan keilmuan.
2. Menghasilkan lulusan sebagai calon pendidik/tenaga kependidikan yang berwawasan global sehingga mempunyai daya saing tinggi.
3. Menghasilkan lulusan sebagai calon pendidik/tenaga kependidikan yang mempu menghasilkan dan mengembangkan ilmunya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara untuk kemaslahatan umat manusia.
4. Menghasilkan kajian-kajian ilmiah, khususnya dalam pendidikan dan keguruan, baik yang bersifat penemuan maupun pengembangan.

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah sebagai berikut :
1. Tercapainya hasil lulusan sebagai calon pendidik/tenaga kependidikan yang maju, bermutu, berkarakter dan berdaya saing, serta berkompeten (pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial).
2. Tercapainya hasil lulusan sebagai calon pendidik/tenaga kependidikan yang berwawasan global sehingga mempunyai daya saing tinggi.
3. Tercapainya hasil lulusan sebagai calon pendidik/tenaga kependidikan yang mampu mengaplikasikan dan mengembangkan ilmunya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara untuk kemaslahatan umat manusia.
4. Terwujudnya hasil kajian-kajian ilmiah/penelitian, khususnya dalam pendidikan dan keguruan, baik yang bersifat penemuan maupun pengembangan.
Rencana Operasional ini disusun sampai dengan tahun 2019 dengan dilengkapi indikator ketercapaian kegiatan tiap tahunnya. Indikator ketercapaian kegiatan tersebut, terdiri dari beberapa bidang program studi, Sumber Daya Manusia (SDM), sarana kantor dan perkuliahan, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kemahasiswaan, dan kerjasama yang terurai dalam beberapa misi dan tujuan fakultas.