728 x 90

Visi

Mewujudkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebagai LPTK penghasil dan pengembang tenaga pendidik dan kependidikan yang maju, bermutu, berkarakter, dan berdaya saing pada tahun 2025

Misi
Untuk mencapai visi yang telah dicanangkan, FKIP Untirta merumuskan misi sebagai langkah perincian tentang aspek-aspek yang harus dilaksanakan. Rumusan misi adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan dan mengembangkan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang bermutu, berkarakter, dan berdaya saing tinggi baik pada level nasional maupun level internasional;
  2. Meningkatkan dan mengembangkan penelitian yang berkualitas untuk dipublikasikan dan diaplikasikan pada pemangku kepentingan;
  3. Meningkatkan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan untuk meningkatkan mutu pendidikan;
  4. Meningkatkan dan mengembangkan tata kelola dengan pemberdayaan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan

Sesuai dengan visi dan misi, maka tujuan yang ingin dicapai oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang pedagogi, sosial, kepribadian, dan profesional;
  2. Menghasilkan lulusan yang berkarakter dan berwawasan global sehingga mempunyai daya saing tinggi;
  3. Menghasilkan karya dan kajian ilmiah dalam bidang pendidikan dan keguruan yang dipublikasikan pada jurnal-jurnal ilmiah.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan untuk meningkatkan mutu pendidikan.
  5. Menciptakan tata kelola dengan pemberdayaan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.