Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam

Posted on

[vc_row][vc_column width=”1/4″][vc_column_text]

Ketua Jurusan
Dr. Lukman Nulhakim, M.Pd.
NIP 197904092007101001

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_column_text]

Visi

Mewujudkan Program Studi Pendidikan IPA sebagai penghasil sarjana pendidikan bidang Ilmu Pengetahuan Alam berbasis kearifan lokal yang maju, bermutu, berkarakter dan berdaya saing dalam kebersamaan pada tahun 2025.

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/4″][vc_column_text]

Sekretaris Jurusan
Mudmainah Vitasari, M.Pd.
NIDN 0012088901

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Misi
1. Menyelenggarakan kegiatan akademik dalam bidang pendidikan IPA berbasis kearifan lokal dan berdaya saing dalam kebersamaan.
2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan pendidikan IPA berbasis kearifan lokal yang dipublikasikan dalam skala nasional dan internasional.
3. Menerapkan hasil-hasil penelitian dan pengetahuan terkini dalam bidang pendidikan IPA melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat.
4. Mengembangkan kerjasama pendidikan IPA antara ilmuwan, stakeholder, dan praktisi pendidikan pada forum nasional maupun internasional.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Tujuan
1. Menghasilkan sarjana pendidikan IPA berbasis kearifan lokal yang maju, bermutu, berkarakter dan berdaya saing dalam kebersamaan.
2. Menghasilkan penelitian dan pengembangan dalam bidang IPA berorientasi kearifan lokal yang dipublikasikan secara nasional maupun internasional.
3. Menyebarluaskan hasil-hasil penelitian dan pengembangan dalam pendidikan IPA pada stakeholder dan praktisi pendidikan melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat.
4. Meningkatkan kerjasama dan kualitas prestasi serta partisipasi civitas akademik PS pendidikan IPA pada forum nasional maupun internasional.

[/vc_column_text][vc_column_text]Sasaran dan Strategi Pencapaian
1. Memiliki lulusan yang mempunyai kompetensi pendidikan IPA berbasis kearifan lokal yang maju, bermutu, berkarakter dan berdaya saing.
2. Meningkatnya hasil penelitian dan pengembangan dalam bidang IPA berorientasi kearifan lokal yang dipublikasikan secara nasional maupun internasional.
3. Terlaksananya pengabdian pada masyarakat berdasarkan hasil penelitian dan pengembangan yang dilaksanakan oleh civitas akademik PS pendidikan IPA.
4. Terjalinnya kerjasama institusi dalam dan luar negeri pada bidang pendidikan serta penelitian berbasis kearifan lokal.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]