728 x 90

Rapat Penyusunan Program Kerja FKIP Tahun Anggaran 2019

Rapat Penyusunan Program Kerja FKIP Tahun Anggaran 2019

Kita harus fokus ke Tri Dharma, begitu lah kalimat yang ditekankan oleh Dekan FKIP Dr. Aceng Hasani, M.Pd. dalam sambutannya pada kegiatan Rapat Penyusunan Program Kerja Tahun Anggaran 2019 pada hari Rabu – Kamis tanggal 28 – 29 Maret 2018 bertempat di Hotel Horison Ultima Ratu Serang. Lebih lanjut beliau juga berkata bahwa harus lebih menekankan penelitian dan pengabdian, karena dalam Tri Dharma ini mendapat bantuan kegiatan dalam bentuk revitalisasi kurikulum. Beliau juga ingin agar semua dosen baik PNS maupun non PNS terus melakukan siasat agar penelitian terus berkembang dan setiap tahun melahirkan penelitian, terutama 14 jurusan akan melakukan reakreditasi dan akreditasi, karena penelitian akan sangat membantu dalam proses akreditasi nanti, begitu juga dengan pengabdian. Berikutnya sarana prasarana masuk dalam wilayah yang menunjang pada sarana kreativitas, kita dihadapkan pada situasi dimana lulusan kita tidak ber-akta IV. Dahulu lulusan itu memiliki ijazah dan akta IV, sedangkan sekarang hanya ijazah saja sehingga tidak profesional dan Sarjana Pendidikan tidak bias mengajar. Diharapkan ke depan, FKIP tidak ada PPL tidak ada praktek, hanya sampai mengamati, membuat RPP dengan guru, dan mendampingi guru di kelas sedangkan praktek dilakukan di PPG, dimana bisa dilakukan oleh seluruh sarjana dari bidang ilmu manapun. Akhir kata dalam sambutannya, Dekan FKIP memohon ridho Allah SWT sekaligus membuka kegiatan rapat ini.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dekan FKIP Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Suroso Mukti Leksono, M.Si., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Aan Hendrayana, M.Pd., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dodi Firmansyah, M.Pd., Kabag. Tata Usaha Drs. Afifi, MM., Kasubbag. Umum Itoh Rositoh, M.AP., Kasubbag. Akademik dan Kemahasiswaan Kosasih, MM, GPM FKIP, UPPLK FKIP, Para Kepala Laboratorium FKIP, Para Ketua dan Sekretaris Jurusan serta staf di lingkungan FKIP, Tim SPI, Tim ULP, dan Tim BMN Untirta ini sebelumnya di awali dengan laporan dari Ketua Pelaksana, yaitu Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Aan Hendrayana, M.Pd. dalam laporannya, Pak Aan berkata bahwa kegiatan ini adalah permintaan dari Bapak Rektor untuk mendiskusikan Program Kerja yang ada di setiap unit dan diharapkan semua data terkumpul sebelum bulan April. Beliau juga menjelaskan bahwa jumlah PAGU belum pasti, sehingga finalisasi anggaran baru diketahui setelah rapat kerja tingkat universitas.

Setelah itu adalah pengarahan dari Dr. Yayat Ruhiyat, M.Si., beliau menjelaskan mengenai analisi dan waktu kegiatan. Selanjutnya adalah pengarahan dari Kasubbag. Perencanaan Universitas Hendra Leo Munggaran, M.Si.M yang menjelaskan mengenai perencanaan dan alokasi anggaran, serta perjanjian kinerja. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab, setelah itu review penyusunan program kerja oleh tiap unit di lingkungan FKIP dengan melibatkan tim SPI, tim BMN dan tim keuangan dari FKIP.

 

Penjelasan oleh Prof. Dr. Yayat Ruhiyat, M.Si.

Penjelasan Hendra Leo Munggaran, M.Si.M.

Suasana Diskusi

Sesi tanya jawab

Review Oleh Tim SPI

Review Oleh Tim Perencanaan

Posts Carousel