Focus Group Discussion Peningkatan Pengelolaan Sistem Informasi Keuangan, Akademik, dan Perencanan FKIP UNTIRTA – FKIP ULM

Posted on

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan FGD Peningkatan Pengelolaan Sistem Informasi Keuangan, Akademik, dan Perencanaan antara FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dengan FKIP Universitas Lambung Mangkurat. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis dan Jum’at, 15 – 16 November 2018. Acara hari pertama dilaksanakan di Aula Pertemuan Wanda Galuh Baros, Serang. Rombongan dari Banjarmasin ini dipimpin oleh Kabag. Tata Usaha Dra. Erwina Herliati, MM. 4 orang Kasubbag (Kepegawaian, Umum, Akademik dan Kemahasiswaan), dan para staf administrasi FKIP ULM.

Rombongan dari FKIP ULM ini diterima oleh Wakil Dekan I FKIP UNTIRTA Dr. Suroso Mukti Leksono, M.Si., Wakil Dekan II FKIP UNTIRTA Dr. Aan Hendrayana, M.Pd., Tim Gugus Penjamin Mutu FKIP,  turut hadir pula Kabag. Tata Usaha FKIP UNTIRTA Drs. Afifi, MM., Kasubbag. Umum Itoh Rositoh, M.AP, Kasubbag. Akademik dan Kemahasiswaan Kosasih, MM, beserta jajaran staf FKIP UNTIRTA. Kegiatan dimulai dengan penampilan tari oleh mahasiswa Pendidikan Sendratasik, pembacaan kalam Ilahi, pembukaan secara remi oleh Wakil Dekan II FKIP UNTIRTA, dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kedatangannya dari FKIP ULM, “karena ini adalah acara staf, maka teman-teman dari ULM juga disambut oleh staf juga, terima kasih kepada para panitia juga yang telah sibuk menyiapkan acara 1 minggu ini untuk membalas kebaikan teman-teman FKIP ULM yang telah menyambut rombongan FKIP UNTIRTA pada bulan Januari lalu berjumlah 23 orang  yang berkunjung ke FKIP ULM, dan sekarang dibalas dengan lebih banyak lagi yaitu 29 orang” ucap beliau. Beliau juga mengatakan mohon maaf Bapak Dekan tidak dapat ikut menyambut karena ada kegiatan di luar kota, pada akhir sambutannya Wakil Dekan II membuka secara resmi acara yang mengusung tema “Focus Group Discussion Peningkatan Pengelolaan Sistem Informasi Keuangan, Akademik, dan Perencanan FKIP UNTIRTA – FKIP ULM”.

Sambutan oleh Wakil Dekan II FKIP UNTIRTA dan Kabag, TU FKIP ULM

Setelah itu sambutan Kabag. Tata Usaha FKIP ULM yang mewakili Wakil Dekan II FKIP ULM yang masih di perjalanan, beliau mengucapkan dan menyampaikan salam serta terima kasih dari Dekan FKIP ULM atas sambutannya yang luar biasa dari Untirta. Beliau juga mengucapkan mohon maaf atas ketidakhadiran Penjamin Mutu FKIP ULM karena berbarengan dengan acara di Banjarmasin, Ibu Erwina juga memperkenalkan Kasubbag yang ikut mendampingi kegiatan ini. Setelah break makan siang, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan singkat dari bidang akademik oleh Wakil Dekan I FKIP UNTIRTA dilanjutkan dengan pemaparan singkat dari bidang  umum oleh Wakil Dekan II FKIP UNTIRTA. Setelah Coffee Break, acara dilanjutkan dengan diskusi antar Staf yang dipimpin oleh Kabag. Tata Usaha FKIP UNTIRTA dan ULM.

Pemaparan oleh Wakil Dekan I dan II FKIP UNTIRTA
Diskusi antar FKIP yang dipimpin oleh Kabag. Tata Usaha

Pada hari kedua, rombongan FKIP ULM yang dipimpin oleh Wakil Dekan II FKIP Universitas Lambung Mangkurat Dr. Chairil Faif Pasani, M.Si berkesempatan untuk mengunjungi kampus FKIP UNTIRTA di Ciwaru, setelah sebelumnya mampir ke Kampus A Pakupatan. Dalam kegiatan hari kedua, teman – teman dari FKIP ULM berkeliling kampus FKIP UNTIRTA dan melakukan tanya jawab terkait dengan SOP, Renstra Sistem informasi di bidang kepegawaian, keuangan dan pengarsipan, pengelolaan keuangan dan kepegawaian dengan para staf FKIP UNTIRTA. Setelah itu semua berkumpul untuk ramah tamah, penukaran cinderamata antar kedua fakultas dan kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama. Lalu para rombongan melakukan kunjungan wisata ke Gallery Batik Banten, Banten Lama dan Anyer. Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin terjalin kerjasama yang erat di antara kedua Universitas.