728 x 90

FKIP Untirta Hantar Putra Putri Jawara PPLK Internasional

FKIP Untirta Hantar Putra Putri Jawara PPLK  Internasional

Mengukir karya itulah gambaran kiprah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tritayasa (FKIP Untirta) dari tahun ketahun makin menunjukkan pesona jawaranya sebagai satu-satunya fakultas pendidikan berkualitas dibawah universitas negeri yang berada di tanah Banten. Dengan mengedepankan semangat “FKIP menjadi PLTK penghasil dan pengembang tenaga pendidik dan kependidikan yang maju, bermutu, berkarakter, dan berdaya saing dalam kebersamaan tahun 2025”, FKIP berusaha menuntun mahasiswanya menjadi calon guru berkualitas. Berbagai kegiatan meningkatkan kualitas calon guru terus diupayakan oleh FKIP, dari peningkatan kualitas dosen pengajar, penyediaan sarana dan prasarana praktik mengajar, pemenuhan kelengkapan sarana laboratorium, dan memberikan bekal program pengenalan praktek lapangan kependidikan (PPLK) yang berjalan pada semester ganjil 2017/2018.

Kegiatan PPLK adalah agenda rutin FKIP dalam mempersiapkan lulusan yang handal. Namun ada yang berbeda di tahun 2017 menurut penyampaian ketua PPLK, Dr. Anwar Mutaqin, M.Pd. dalam upacara bendera 17 November 2017. Beliau menyampaikan bahwa PPLK tahun ini berhasil memberangkatkan mahasiswa PPL ke tingkat Internasional. PPLK Internasional. Kegiatan ini sebagai bagian dari kerjasama antara FKIP Untirta dengan Association of Islamic Private School Provinsi Krabi Thailand yang diketuai oleh Mr. Takeem Kundee. Adapun proses rekruitmen dari pengumuman, pendaftaran peserta hingga proses seleksi didapatkan hasil 10 peserta terpilih yaitu sembilan mahasiswa dari jurusan bahasa inggris atas nama Siti Anisah Aprianingsih, Rima Putri Sirait, Monica Hayati, Ghea Hafizha Nazmi, Dinda Ayu Suhartinah, Yuliyanti Maulida, Bella Arista, Fujy Puspita Damayanti, Desy Aulia Mariska, dan satu orang mahasiswa dari jurusan bahasa Indonesia yaitu Dzikri Arie Ramadhan.

Terlaksananya PPLK Internasional merupakan bagian dari program kerja Fakultas. Sebelum mahasiswa diberangkatkan FKIP menyelenggakan acara pembekalan bersama dekanat tanggal 01 November 2017 dan pembekalan bersama orang tua mahasiswa di ruang micro teaching tanggal 03 November 2017 dengan mendatangkan nara sumber alumni PPLK Internasional Thailand dari Universitas Muhammadiyah Tangerang. Pada moment tersebut Dekan Dr. Aceng Hasani, M.Pd. menyampaikan harapannya agar seluruh civitas akademika FKIP baik dosen dan mahasiswa diharapkan mampu berkiprah di tingkat nasional dan internasional. Menurutnya pula dengan memberikan kesempatan PPLK Internasional dapat memberikan bekal ketrampilan yang berbeda pada mahasiswa terpilih dari 18 jurusan yang ada di FKIP.

Posts Carousel