728 x 90

Wujudkan Guru Profesional Melalui Pendidikan Profesi Guru

Wujudkan Guru Profesional Melalui Pendidikan Profesi Guru

Himpunan Mahasiswa Guru Sekolah Dasar (HIMAGUSEDA) FKIP UNTIRTA mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Membangun Guru Profesional melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Era Revolusi 4.0”, kegiatan yang diikuti oleh para mahasiswa PGSD  ini dilaksanakan pada 20 Oktober 2018 di Aula Tb. Suwandi.

Narasumber dalam seminar ini ada dua orang, yaitu Bapak Dr. Suroso Mukti Leksono, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP UNTIRTA dan Bapak Dr. Uwes Anis Chaeruman, M.Pd Kasubdit Pendidikan Khusus Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti. Seminar ini membahas mengenai Apa itu PPG, kebijakan yang berlaku mengenai PPG, bagaimana implementasi PPG, tantangan yang ditemui dalam PPG, serta bagaimana regulasi PPG.

Tema seminar ini dipilih dilatar belakangi munculnya berbagai persoalan terkait dengan peran guru sebagai ujung tombak pelaksana pendidikan diberbagai lembaga pendidikan di tanah air Indonesia. Hasil yang diharapkan atas dilaksanakannya seminar ini adalah menambah wawasab mengenai PPG, peran PPG it sendiri, struktur kurikulum PPG, proses rekrutmen PPG, dan kompetensi kelulusan dari PPG itu sendiri.

Posts Carousel